[DONGENG AHAD] [BACA KEPSYEN] . Katanya jangan menyamai Allah dgn makhluk, karen…

///[DONGENG AHAD] [BACA KEPSYEN] . Katanya jangan menyamai Allah dgn makhluk, karen…

[DONGENG AHAD] [BACA KEPSYEN] . Katanya jangan menyamai Allah dgn makhluk, karen…


[DONGENG AHAD] [BACA KEPSYEN]
.
Katanya jangan menyamai Allah dgn makhluk, karena itu memang tidak boleh!
Tapi lihat kata2nya, “KARENA KEBESARAN BELIAU”?
Akan mati loh kita melihatnya ketika Allah buka hijabnya 🙂
Rasulullah gak gitu2 amat ketika di pandang, malah Rasulullah menenangkan ketika di pandang. Ini MATI loh katanya!!
Jangan ghuluw! Jangan berlebihan!!!
.
Di antara dalil yang melarang perbuatan ini adalah firman Allah yang artinya, “Dan mereka (Kaum Nabi Nuh) berkata, “Jangan kamu sekali-kali meninggalkan sesembahan-sesembahan kamu dan (terutama) janganlah sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) Wadd, Suwa, Yaghuts, Ya’quq, maupun Nasr” (QS. Nuh: 23). Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhu mengatakan, “Ini adalah nama-nama orang shalih dari kaum Nuh. Ketika mereka meninggal, syetan membisikkan kepada kaumnya, ‘Buatlah patung-patung di bekas majelis-majelis pertemuan mereka (sebagai simbol dan untuk mengenang keshalihan mereka), kemudian namailah patung-patung tersebut dengan nama-nama mereka’. Maka kaumnya melaksanakannya dan belum menyembah patung-patung tersebut. Ketika mereka meninggal, dan telah hilang ilmu, maka patung-patung tersebut disembah oleh generasi setelahnya” (Diriwayatkan oleh Bukhari, hadist no.4920)
.
Kemudian dalil yang lain adalah hadist dari Umar Bin Khattab radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah kalian memujiku sebagaimana orang nashrani memuji Isa bin Maryam, aku hanyalah seorang hamba, maka katakanlah ‘ Hamba Allah dan RasulNya”(HR. Bukhari no 3445)
.

Hadist di atas menunjukkan Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah hamba Allah yang tidak boleh dipuji secara berlebihan, dengan pujian yang hanya layak ditujukan kepada Allah, dan Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah rasul Allah yang tidak boleh didustakan. Nabi saja melarang umatnya untuk bersikap ghuluw kepadanya, sedangkan beliau adalah manusia yang paling mulia kedudukannya di sisi Allah. Sehingga bersikap ghuluw kepada orang shalih yang kedudukannya di bawah beliau, tentu lebih layak untuk dilarang
.
.
Hanya Allah yg memberi Taufik
.
.
@dokter_bidah
@antisyirikclub
.
.
#ghuluw #syirik #antisyirikclub



klik disini untuk menuju kepada sumber artikel

By |2018-08-21T20:17:37+00:00August 21st, 2018|Categories: Articles, Seputar Syirik|Tags: , , , , |39 Comments

About the Author:

39 Comments

  1. ahlibadar_138 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Namanye jg majelis ghuluw plus lebay dan mengada ada

  2. doktermengaji 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    #nyimakdongengpagi

  3. ysugandas 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Semoga cepet pada dapet hidayah deh min… aamiin

  4. restuno11 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Ghuluw bukan Guru 😅😅😅

  5. akhi_nurul 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @nurmutiafebrina

  6. akununtukofficialakun 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    hormati guru karena ilmunya 🙂

  7. nurularafat 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    keren donk bwa ke israel buat smua tentara mati konyol.

  8. nurularafat 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    bkan guru nya mungkin murid nya yg geblek

  9. antisyirikclub 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Karena terlalu ghuluw @nurularafat

  10. liza_ikhsana_ibnuhajar 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Maa ashabakum min mushibatin illa bi idznillah 😢

  11. liza_ikhsana_ibnuhajar 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @desy_sary_ayunda @ocamhdvk

  12. ress_perwira 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Astaghfirulloh … dongeng sebelum bangun …

  13. al_ghuraba.co.id 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Sudah berapa banyak orang yg terbunuh kalo gitu min?@antisyirikclub

  14. 1987abdulwafi 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Mujasimah

  15. ilhamalfariziiiii 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @1987abdulwafi mujasimah itu apa ya?

  16. zechansobrie 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @antisyirikclub udah ghuluw , make terlalu pula.

  17. feri_zld 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Astaghfirullah, heran ya masih ada saja yg percaya @antisyirikclub

  18. ahmaddsofian 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Habib apaan otak nya aja gk betul, mimpi ketemu rasulullah d ajarin cara solawat baru.guru ama murid nya sama aja ,1 perguruan ,1 kebodohan.

  19. ahmaddsofian 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @feri_zld maksud kamu apa?

  20. yudaaprikurniawan 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Astagfirullah terlalu ghulluw… Allahu yahdiik

  21. antisyirikclub 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Maksudnya masih aja ada yg percaya sama yg suka dusta seperti itu @ahmaddsofian

  22. khadafi250 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    wkwkkwkwk

  23. donni_doa 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @ahmaddsofian mending gitu bro kalau ana tak silap di satu ceramah dia di malaysia dia berkata kepada yang hadir di ceramah itu dgn berpura2 meneteskan air mata rasulullah datang ke ceramah dia

  24. abdillyahya 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @antisyirikclub sendal terbaru,merk:sandaliyyun wa habibiyyun😂😂

  25. amrullahbinghazali 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @antisyirikclub wkwkw, ambigu ya.. insya Allah pembaca paham.

  26. hmamhz10 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    😮😯

  27. mak_tlumpik 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Saya buka di gogel itu orang sudah mati min

  28. bourix77 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @feri_zld maksud dia.. Astagfirullah,heran ya masih ada saja yg percaya dengan khurafat seperti itu yah @antisyirikclub

  29. wilmanzuhri 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    ada aja hahahaha

  30. feri_zld 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @ahmaddsofian maksud saya masih ada juga yg percaya seperti apa yang di posting oleh @antisyirikclub
    @bourix77

  31. andryakhmad 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Ghuluw kebablasan,,,

  32. ahyan_ikhwan 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @ahmaddsofian Demi popularitas bro biasa dapur belum ngebul

  33. ahmaddsofian 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @donni_doa hahaha ini habib ya dusta nya keterlaluan ..

  34. ahmaddsofian 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @ahyan_ikhwan iya itu mah biasaakkk dri dlu jg gtu org”kyk gni ska ngaku”habib ..ujung”nya pasti duit

  35. ummuannasyah 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @_bpst dusta Apa lg ini?

  36. ririeangely_ 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Parah ghuluw nya yess 😅

  37. tsarsiahaan 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    @triadihp tolong akh

  38. kaabmalik4 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Mungkin mereka lupa minum obat min.. @antisyirikclub Kasian hidupnya penuh dongeng

  39. srwh_muslimah 21/08/2018 at 20:17 - Reply

    Tulisan Allah Azza Wa Jalla di singkat SWT, tp nama habib detail. Adabnya aja ga punya, noh sandal ulama di makkah aja ga di lelang. Ngeri2 sedap

Leave A Comment