Info Kesehatan Muslim Dibalik Sakitnya Melahirkan Proses kelahiran adalah kond…

///Info Kesehatan Muslim Dibalik Sakitnya Melahirkan Proses kelahiran adalah kond…

Info Kesehatan Muslim Dibalik Sakitnya Melahirkan Proses kelahiran adalah kond…


🌾 Info Kesehatan Muslim
Dibalik Sakitnya Melahirkan

Proses kelahiran adalah kondisi yang amat berat bagi ibu. Saat itu ibu yang akan melahirkan menghadapi nyeri yang amat sangat, tanpa tahu kapan nyeri berakhir, disertai kekhawatiran atas keselamatan anak dan dirinya. Sungguh amat berat.

Namun di balik gentingnya kondisi tersebut, Allah Ta’ala siapkan hadiah yang amat indah. Banyak tinjauan medis menunjukkan keuntungan bagi ibu dan anak dibalik nyeri saat melahirkan. Selain itu, masa-masa genting tersebut menjadi waktu mustajabnya doa.

أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الْأَرْضِ ۗ أَإِلَٰهٌ مَعَ اللَّهِ ۚ قَلِيلًا مَا تَذَكَّرُونَ
“Atau siapakah yang mengabulkan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai penghuni bumi yang menggantikan makhluk sebelumnya? Adakah sesembahan yang haq selain Allah? Amat sedikit kalian mengambil pelajaran.” (QS. An-Naml ayat 62). Maka hendaknya ibu memohon kepada Allah Ta’ala kemudahan dalam proses persalinan. Di antara caranya ialah dengan membaca beberapa wirid yang diajarkan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam, misalnya:

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً، وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”_
(HR. Ibnu Hibban dalam kitab Shahih-nya no. 2427 (Mawaarid), Ibnus Sunni no. 351. Al-Hafizh berkata: Hadits di atas sahih, dan dinyatakan shahih pula oleh Abdul Qadir Al-Arnauth dalam Takhrij Al-Adzkar oleh Imam An-Nawawi, h. 106)

Ada pula dzikir yang lebih pendek

اَللَّهُ اللَّهُ رَبِّي، لاَ أُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا
(Allaahu, Allaahu Rabbii Laa usyriku bihii syai-aa)



klik disini untuk menuju kepada sumber artikel

By |2018-09-26T15:24:54+00:00September 26th, 2018|Categories: Articles, Tauhid|Tags: , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment